Selasa, 23 April 2019

Penemuan-Penemuan Sederhana Tapi Mempunyai Kegunaan


1. Karet Gelang (Rubber Bands)

Karet gelang ditemukan oleh Stephen Perry pada tahun 1845 di bawah bendera perusahaan Messers Perry & Co, Inggris. Dia menemukan karet gelang melalui karet vulkanisir. Sejak hari itu telah menjadi cuilan tak terpisahkan dari kantor kita. Setiap kali kita ingin sesuatu untuk mengikat, solusi pertama kita pikirkan ialah karet gelang.

2. Penjepit Kertas (Paper Clip)

Hal penting lain yang membuat alat tulis kantor kita kurang lengkap ialah penjepit kertas. Penemuan luar biasa ini ialah buah otak John Vaaler, seorang pegawai paten Norwegia pada tahun 1890. Dia membuat satu klip kertas berasal dari “dua lidah” dan kawat tipis per baja dengan kedua ujung persegi. Vaaler mematenkan penemuannya pertama di Jerman dan kemudian di Amerika Serikat pada tahun 1901. Meskipun bentuk penjepit kertas sampaumur ini dirancang oleh William Middlebrook dari Waterbury, Amerika Serikat pada tahun 1899.

3. Sedotan (Straws)

Salah satu inovasi yang menajubkan ini, berasal dari Marvin Stone pada tahun 1888. Mula-mula ia menggulung selembar kertas dengan dukungan pensil di tengahnya kemudian menempelkannya. Kemudian ia mengganti kertas dengan kertas berlapis parafin manila, sehingga sedotan tidak menjadi lembab. Setelah beberapa perjuangan yang gagal, ia hingga pada kesimpulan bahwa panjangnya harus 20,32 cm dan diameter hanya cukup untuk menghindari butiran untuk masuk. Berkat Marvin, kita kini sanggup minum lebih nyaman.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktop