Rabu, 20 November 2019

5 Cara Memilih Power Bank yang Berkualitas


5 Cara Memilih Power Bank yang Berkualitas

Aksesoris gawai yang wajib Anda bawa ke mana-mana adalah power bank. Ya, pengisi daya baterai ponsel dan kamera cocok dibawa traveling. Ada banyak brand yang menjual produk sama di pasaran dengan kapasitas pengisian daya bervariasi. Jangan sampai salah pilih produk yang bisa berdampak pada tingkat keawetan gawai Anda. Lalu, bagaimana cara memilih produk pengisi daya yang berkualitas, awet dan tidak mudah rusak? Simak ulasan lengkap berikut!

1. Memilih brand yang ternama

Popularitas brand menjadi alasan pertama yang harus Anda pertimbangkan dalam memilih produk pengisi daya. Memilih merek yang ternama bisa menjamin keaslian dan kualitas produk. Ada garansi resmi yang diberikan produk pengisi daya terkenal sehingga Anda bisa memiliki produk pengisi daya yang tahan lama.

Namun, Anda harus hati-hati memilih produk pengisi daya yang dibandrol dengan harga terlalu murah. Banyak sekali oknum nakal yang menawarkan produk pengisi daya berkapasitas besar, tetapi baterai yang digunakan rekondisi dan mampu merusak ponsel kesayangan Anda. Biasanya produk palsu yang menawarkan kapasitas besar memiliki bobot sangat ringan.

2. Perhatikan tipe baterai yang digunakan

Cara memilih power bank yang tak kalah penting adalah memperhatikan tipe baterai yang digunakan. Anda harus tahu bahwa produsen bank daya menawarkan produk dengan tipe baterai berbeda yaitu Li-po dan Li-Ion. Masing-masing jenis sel baterai memiliki keunggulan yang berbeda pula.

Baterai yang direkomendasikan untuk bank daya Anda adalah Li-po. Li-po menawarkan keunggulan daya dan arus yang masuk ke ponsel dan tablet lebih baik sehingga masa pakai baterai gawai juga lebih awet.

3. Pilih arus daya yang seimbang

Jangan asal pilih bank daya kalau Anda memiliki ponsel yang menawarkan fitur fast charging. Fitur pengisian cepat harus mempertimbangkan arus bank daya yang sesuai agar aliran arus dari bank daya ke ponsel bisa seimbang. Misalnya ponsel Anda menggunakan arus daya dua ampere, pilih bank daya yang memiliki arus sama.

4. Memiliki sertifikasi dan fitur keamanan

Sertifikasi menjadi syarat pembelian produk bank daya yang telah bersertifikasi internasional. Misalnya logo FCC untuk produk yang bersertifikasi di Amerika atau EC di kawasan Eropa. Jangan lupa memilih produk yang memiliki sertifikasi UL atau telah melewati uji kelayakan untuk perangkat elektronik rumah tangga.

Produk yang telah bersertifikasi dan teruji memiliki jaminan keamanan atau terhindar dari risiko korsleting listrik. Fitur perlindungan pengisian lebih memiliki keunggulan untuk menjaga baterai ponsel terhindar dari risiko overload. Baterai yang terlalu kelebihan daya lebih cepat rusak atau cepat kembung. Perhatikan berbagai fitur tambahan untuk Anda yang ingin mencari produk bank daya berkualitas, ya!

5. Memilih power bank yang memiliki layar indikator dan garansi produk

Produk bank daya yang memiliki layar indikator dengan berbagai fungsi seperti angka pengisian daya, sisa pasokan yang masih tersedia dan lain-lain. Jangan lupa untuk memilih produk yang memiliki garansi atau jaminan produk mampu bertahan lama. Biasanya produk pengisi daya memiliki garansi resmi sekitar 6 sampai 12 bulan tergantung merek.

Anda harus memastikan beli produk pengisi daya berkualitas yang telah mendapatkan jaminan resmi dari produsen. Anda bisa membeli produk bank daya di situs jual beli online atau galeri resmi di Indonesia. Membeli produk yang asli bisa meminimalisir risiko baterai ponsel kesayangan Anda rusak karena jangka pemakaian yang lama. Jangan mudah tergiur harga power bank murah yang tidak menjamin keaslian produk, ya!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktop